logo heads

 

DIREKTORI PUTUSAN

Lihat Detail

 

INFORMASI PERKARA

Lihat Detail

HITUNG PANJAR

Lihat Detail

DAFTAR RADIUS

Lihat Detail

PENGADILAN AGAMA WATANSOPPENG GELAR RAPAT AWAL TAHUN 2020

Senin (13/01) bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Watansoppeng dilaksanakan rapat awal tahun 2020. Pelaksanaan rapat ini tentunya untuk mengevaluasi kinerja pada tahun 2019 dan yang paling penting adalah untuk mempersiapkan dan pemantapan kinerja Pengadilan Agama Watansoppeng dalam menghadapi tahun 2020.

Rapat yang dimulai pada pukul 08.30 WIB ini dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Watansoppeng Muhammad Richwan Hamid dan dipimpin langsung oleh Ketua PA Watansoppeng Drs. Zainal Farid, S.H.,M.HES, dengan didampingi oleh Wakil Ketua Drs. Tayeb, S.H.,M.H. serta Panitera PA Watansoppeng Sudirman, S.H. Pada rapat ini dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat fungsional, Staf dan tenaga Honorer Pengadilan Agama Watansoppeng.

Setelah acara dibuka yang kemudian dilanjutkan dengan pembinaan dari Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, yang menyampaikan beberapa hal penting yaitu membahas tentang pencanangan zona integritas, pelaksanaan e-court dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Namun selain itu, beliau juga mensosialisasikan RKA-KL dan program kerja Pengadilan Agama Watansoppeng di 2020 ini.

“Di tahun 2020 ini program-program kerja yang telah direncanakan agar bisa terlaksana dengan semaksimal mungkin serta pelayanan prima yang diberikan kepada para pencari keadilan harus tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan meskipun Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan kantor kita sangat minim, namun itu bukan menjadi alasan untuk meningkatkan kinerja dan memeberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bengkulu Selatan” Ujar beliau dalam sambutannya.

WhatsApp Image 2020 01 13 at 094726

Selanjutnya Sekretais PA Watansoppeng Muhammad Richwan Hamid. mensosialisasikan tentang RKA-KL 2020 dan DIPA tahun anggaran 2020 Pengadilan Agama Watansoppeng sekaligus memaparkan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan PA Watansoppeng pada tahun 2020 ini dengan anggaran yang telah di dapat, baik itu pada DIPA 01 Mahkamah Agung, maupun DIPA 04 Badan Peradilan Agama.

Terakhir Panitera Sudirman, S.H. juga menyampaikan beberapa hal dalam rapat ini terutama yang berakaitan dengan penyelesaian perkara di akhir tahun 2018 dan target di tahun 2020 ini. Beliau juga menyampaikan sosialisasi E-Court (Elektronic Court) 

WhatsApp Image 2020 01 13 at 094728

Sebelum rapat berakhir, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng memberikan suntikan semangat kepada seluruh peserta yang hadir untuk terus meningkatkan kedisiplinan, menjaga kekompakan dan meningkatkan kinerja di tahun 2020. Dan tentunya di tahun politik ini beliau berpesan untuk tetap menjaga netralitas serta nama baik instansi Pengadilan Agama Watansoppeng serta Mahkamah Agung secara menyeluruh.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Watansoppeng

Jl. Salotungo, No. 9, Watansoppeng

Telp: 0484 - 2520917

Fax: 0484 - 21128

Email :